Ketua Komisi II DPR Minta Pemkot Crosscheck Program BPJS Kesehatan di berbagai Rumah Sakit di Metro

1,853 views

METRO- Ketua Komisi II DPRD Metro Fahmi Anwar minta pemkot setempat untuk sosialisasikan torehan Universal health Coverage (UHC) atau Cakupan Kesehatan Semesta sebesar 95 persen di tahun 2022 ini kepada masyarakat.

Ia juga meminta agar warga Metro cukup menunjukkan KTP Metro untuk berobat di rumah sakit.

“Dengan begitu maka warga Kota Metro yang hendak berobat ke RS bisa semakin mudah. Dengan cukup membawa KTP saja,” ujar Fahmi.

“Untuk itu, Ia meminta Pemkot Metro agar benar-benar intens dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga pencapaian tersebut tidak menjadi hal yang sia-sia,” sambungnya.

Selain itu Ia juga menegaskan agar Pemkot untuk turun dan mengcroscek ke RS baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Metro terkait program BPJS kesehatan.

“Jika memang terdapat RS belum menjalani program tersebut, agar segera memberi himbauan atau membuat perjanjian, agar segera menjalankan program tersebut,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, maka masyarakat Kota Metro sudah tidak perlu khawatir jika hendak berobat ke RS, meski tidak memiliki uang.

“Karena dengan tercapainya UHC, merupakan suatu komitmen pemerintah Kota Metro dalam melindungi masyarakat Kota Metro melalui jaminan kesehatan,” pungkasnya. (rim/dit)

BACA JUGA :   Komisi III DPRD Metro Sosialisasikan Permen 53 Tahun 2008