Gubernur Lampung Serahkan Bantuan Sosial Tunai Secara Simbolis ke PT Pos Indonesia

1,528 views

BANDAR LAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Launching penyerahan Bantuan Sosial Sembako Tunai ke keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai se Provinsi Lampung secara simbolis, bertempat di kantor PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Bandarlampung, Senin (21/02/2022).

Bantuan ini merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Sosial RI yang disalurkan oleh  kantor Pos.

Menurut Risdayati, Eksekutif General Manager PT. Pos Indonesia KCU Bandarlampung,  bantuan berasal dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui Kantor Pos di seluruh wilayah Indonesia, termasuk yang diserahkan pada hari ini di Provinsi Lampung.

Untuk di Provinsi Lampung pada  tahap awal tercatat sebanyak 297.525 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima  bantuan untuk 3 bulan, yaitu Januari, Februari dan Maret 2022.Sedangkan untuk Nasional telah ditargetkan sebanyak  18.8 Juta KPM.

Bantuan  yang diberikan berupa uang tunai sebesar 200 ribu rupiah per bulan per KPM yang diperuntukan untuk dibelanjakan bahan kebutuhan pokok oleh KPM, sesuai kebutuhan masing – masing.

Dalam proses penyalurannya,  masyarakat penerima cukup membawa KTP asli dan KK asli dan dicocokkan dengan data daftar nominatif yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (kmf)

BACA JUGA :   Kenapa Petani Kopi Belum Sejahtera? Ini Kata Mukhlis Basri, Ketua Dewan Kopi Lampung