Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Tegineneng Rusak!

1,672 views

PESAWARAN- Puluhan rumah rusak diterjangan Angin Puting Beliung yang menghantam Dusun Sri Mulyo, Desa Gerning, Tegineneng, Pesawaran.

Sebanyak 29 rumah warga diketahui mengalami rusak berat, sedang dan ringan dalam peristiwa musibah tersebut, yang terjadi sekitar pukul 16.00 wib, Senin (24/1/22)

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyempatkan diri meninjau sejumlah rumah warga terdampak puting beliung di lokasi bencana.

Dikesempatan itu Dendi mengingatkan warga agar di musim penghujan seperti  saat ini, agar lebih waspada, terlebih terhadap segala kemungkinan musibah, yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu tanpa bisa diprediksi sebelumnya.

” Saya ingatkan dalam situasi cuaca ekstrim sekarang ini, Saya minta warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya, terhadap kemungkinan- kemungkinan terjadinya musibah, yang tidak kita inginkan bersama,” ungkap Dendi.

“ Juga jangan panik ketika terjadi bencana, jadikan musibah yang terjadi untuk lebih meningkatkan keguyuban antar warga, untuk saling tolong menolong,” sambungnya

Kepada para korban musibah, Dendi memberikan bantuan langsung, yang dikumpulkan dari BAZNAS, BPBD dan Dinsos Pesawaran, kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan

“ Sementara kita berikan bantuan, berupa uang tunai dari BAZNAS, dengan nilai Rp700 ribu, untuk lima rumah yang mengalami rusak berat, Rp500 ribu untuk 10 rumah rusak sedang dan Rp300 ribu untuk 14 rumah kategori rusak ringan,” urainya.

” Juga bantuan sembako dan alat tidur dari BPBD dan Dinsos bagi warga terdampak angin puting beliung ini,” imbuhnya

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran, Sofyan Aghani mengatakan, pihaknya telah memperkirakan dan merinci sejumlah rumah warga yang rusak berat, sedang dan ringan pasca musibah angin puting beliung yang terjadi kemarin sore.

” Kami perkirakan, ada sekitar 29 rumah yang mengalami kerusakan baik berat, sedang maupun ringan, dampak dari puting beliung tersebut,” terangnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Tingkatkan Akses Keungan Digital Ke Media, OJK Gelar Edukasi Media Di Sulawesu Utara