169 Kepsek dan korwil di Pesawaran Dilantik

1,571 views

PESAWARAN- Sebanyak 169 Kepala SD, SMP dan sejumlah Kordinator Wilayah (Korwil) Se- Kabupaten Pesawaran dikukuhkan oleh Asisten III Pemkab setempat, Heriansyah.

Ada 9 Korwil Kecamatan, 28 kepala sekolah SMP dan 141 Kepsek SD, kabupaten setempat yang dikukuhkan.

Pengukuhan sendiri, dilaksanakan  di Gedung SKB, Desa Wiyono, Gedongttaan, Jumat, (24/12/21)

Didampingi Kadisdik Pesawaran, Anca Marta Utama, pada pengarahan, yang dibacakan Asisten lll, Dendi meminta kepada mereka yang dikukuhkan agar dapat meningkatkan kwalitas dalam kinerja dan sebagai bentuk amanah, yang harus dipertanggung jawabkan.

” Ini, merupakan hal biasa dalam organisasi Pemerintahan, selain guna penyegaran dan peningkatan kinerja, juga sebagai bentuk amanah, yang harus dijalankan secara baik dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

” Jadi, teruslah bekerja dan berinovasi, demi kemajuan Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Anca Martha Utama mengatakan pengukuhan ini, sudah melalui berbagai tahapan sesuai regulasi yang berlaku. 

“ Pengukuhan ini, sudah melalui proses dan pertimbangan yang sangat selektif. Jadi siapapun orangnya yang terpilih, itu secara kwalitatif merupakan mereka yang telah lolos administrasi, uji kompetensi, sebagai calon kepala sekolah dan pengawas,” ucapnya.

Sedang, sambungnya guna efektifitas dan efisiensi dalam penerapan kegiatan belajar mengajar( KBM) di sekolah, Pihaknya memandang perlu di lakukan penggabungan ( merger) terhadap sekolah, yang memiliki jumlah muridnya sangat sedikit.

” Alhamdulilah, sampai saat ini, udah ada 18 SD, yang telah berhasil kita merger,” singkatnya. (rid/feb)

BACA JUGA :   Honorarium TKS Dinkes Pesawaran Kecil? Ini Kata Kasubag Umum dan Kepegawaian