Registrasi Peserta Online Tak Berjalan Mulus, Ini Kata Gus Ipul untuk Panitia Muktamar NU ke-34

1,929 views

LAMPUNG- Persiapan Panitia Muktamar NU ke-34 di Lampung tuai reaksi. Ya, Ketua PBNU Saifullah Yusuf mengatakan bahwa hingga sehari menjelang pelaksanaan muktamar, banyak peserta yang tidak bisa melakukan registrasi secara online akibat terkendala jaringan.

“Panitia tidak mengantisipasi ini. Karena manual peserta menumpuk dan panitia tidak siap,” ujarnya (22/12/21) seperti dilansir dari Antara.

Pria yang akran disapa Gus Ipul itu mengatakan registrasi peserta yang dilakukan secara online itu memiliki kelemahan. Salah satunya, sistem yang dibuat tidak bisa melakukan verifikasi, apakah pengurus daerah itu sah atau tidak.

Maka dari itu, ia meminta masalah ini bisa diselesaikan karena bisa berdampak pada pelaksanaan muktamar.

“Jangan sampai main-main dengan peserta yang punya hak pilih,” kata dia.

Menurutnya, masalah registrasi peserta muktamar ini memang banyak dikeluhkan peserta. Tak sedikit peserta yang melakukan antrean registrasi hingga larut malam.

Dikatakannya, berdasarkan data yang diterimanya, ada 587 peserta yang memilki hak suara di Muktamar kali ini. Namun, karena banyak kepengurusan yang bermasalah, jumlah peserta yang memiliki hak suara menjadi 519.

Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU Imam Aziz menjelaskan pembukaan acara diselenggarakan di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, dihadiri Presiden Joko Widodo dan bakal ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 24 Desember mendatang. (ant/dim)

BACA JUGA :   Gubernur Lampung dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana 2022