Bina Ideologi Pancasila, Garinca Reses di Sekampung

1,495 views

LAMTIM- Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VIII Lampung Timur H. Garinca Reza Pahlevi, S.I.Kom M.M, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Giri Mulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur(22/9/2021).

Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini menghadirkan Narasumber Fery Rudi Yansirona SIP (Aktifis), dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur H. Supriyono, S.Ag.

Menurut Garinca Reza Pahlevi, sosialisasi ini menjelaskan arti penting dari Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat luas agar tidak terkikis jiwa nasionalisme terhadap negara kesatuan Republik Indonesia.

“Komitmen untuk menciptakan kepemerintahan yang stabil dan dinamis diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan Nasional,” jelasnya.

Disampaikan Politisi Partai Nasdem ini, pentingnya kerukunan beragama dengan berlandaskan kegotongroyongan yang sudah diwariskan oleh para pendiri Bangsa Indonesia sebagai implementasi dari Pancasila harus tetap dilestarikan.

Agenda sosialisasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan himbauan untuk melakukan vaksinasi, agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat.(*)

BACA JUGA :   Asiik, Gubernur Lampung dan Pimpinan DPRD Lampung Beramah Tamah di Villa Singa Laut!