Gantikan Nurdin Hasboena, Ahmad Jahri Dilantik jadi Direktur Bisnis Bank Lampung

1,591 views

LAMPUNG- Ahmad Jahri dilantik menjadi Direktur Bisnis Bank Lampung menggantikan Nurdin Hasboena yang telah wafat, Minggu (13/12/20) lalu.

Ya, Ahmad Jahri menjadi Direktur Bisnis lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Lampung yang berlangsung di Ballroom Novotel Hotel Lampung.

“Semua tahapan sudah dilakukan baik Fit and Proper Test, OJK dan semuanya berjalan lancar,” kata Komisaris Utama (Komut) mengatakan pelaksanaan RUPS LB, Kamis (16/09/21)

Kemudian dalam rapat yang bersifat tertutup ini juga membahas terkait pernyetaan modal bagi para pemegang saham yakni, Pemerintahan Provinsi Lampung dan kabupaten dan kota se-Lampung.

“Sudah kita koordinasikan maka ditetapkan diprioritaskan untuk menambah modal untuk kabupaten kota yang masih kecil,” ungkap Fahrizal.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini juga membahas Kelompok Usaha Bank (KUB). Namun, Fahrizal belum merincikan secara detail karena akan ada pembahasan lebih lanjut.

“Sedang diproses, kalau sudah final nanti akan diumumkan oleh pak gubernur,” ujar dia.

Sementara, Direktur Bisnis Bank Lampung Ahmad Jahri mengatakan bahwa akan fokus pada sektor komersial dan UMKM.

Selanjutnya akan membangun ekosistem desa dan pasar kemudian Bank Lampung berkontribusi untuk daerah.

“Namun tetap berpatokan pada Captive Market yakni kredit konsumer dan kredit konsumsi, mungkin itu yang akan kita kembangkan kedepannya,” tutupnya. (rls/dit)

BACA JUGA :   Perhimpunan Jurnalis Siber Lampung Dibentuk!