Wabup AM. Syafi’i Tinjau Vaksinasi Guru di Kecamatan Gisting

950 views

Tanggamus – Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat dan Camat Gisting Purwanti, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Guru/Pendidik Kabupaten Tanggamus, di Puskesmas Gisting, Kamis (15/7).

Adapun tujuan Wakil Bupati, adalah untuk memastikan pelaksanaaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Tempat pertama yang dikunjungi Wakil Bupati adalah Puskesmas Rawat Inap Gisting, dan dilanjutkan ke Sekolah MA. Matlaul Anwar Gisting.

Dalam kesempatan itu Wabup AM. Syafi’i, menghimbau agar para guru yang mengikuti vaksinasi disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, serta mengingatkan agar meskipun telah divaksin, nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Wabup, para guru adalah contoh ditengah masyarakat, sehingga harus mampu menunjukkan perilaku yang baik dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kami himbau dan ingatkan, bahwa ini tanggung jawab bersama. Guru sebagai pendidik harus terdepan memberikan contoh, bukan hanya kepada muridnya terlebih kepada masyarakat didalam menjalankan protokol kesehatan secara baik,” ujar Wabup.

Kemudian terkait kegiatan belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Tanggamus, Wabup menerangkan bahwa saat ini Kabupaten Tanggamus masuk kedalam zona oranye, sehingga terdapat ketentuan yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Keinginan kita sama, guru dan anak-anak kita bisa belajar tatap muka, tetapi prasyarat-prasyaratnya harus dipenuhi, bukan hanya prasyarat infrastruktur saja yang harus disiapkan, tetapi seperti wastafel dan lainnya. Tetapi lebih dari itu, komitmen kita diperlukan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru,” terang Wabup. (zim/feb)

BACA JUGA :   Rancangan Perpres Tanggungjawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas Sebuah Langkah Anti Demokrasi