Sosialisasikan Ideologi Pancasila, Ali Imron Sambangi Warga Lampung Timur

1,566 views

LAMPUNG- Ali Imron, Anggota DPRD Provinsi Lampung Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan di Way Jepara, Lampung Timur, Minggu (6/06/21).

Ia mengatakan, Pancasila sebagai ideologi adalah sumber haluan yang menjadi arah, pedoman  bagi setiap penyelenggara negara dan masyarakat dalam menjalankan pembangunan Indonesia.

Dikatakannya, pengamalan sila-sila Pancasila adalah suatu nilai yang hakiki dan harus menjadi pedoman hidup rakyat Indonesia.

Sedangkan Wawasan Kebangsaan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat agar selalu bersatu untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Wawasan Kebangsaan harus kita tanamkan ke jiwa kita sebagai alat untuk menjaga kedaulatan NKRI. Dengan empat pilar kebangsaan yakni; Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI itulah yang menjadi pemersatu bangsa dan modal kuat untuk membangun bangsa ini,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar tersebut mengajak masyarakat agar terus menjaga dan melestarikan Pancasila. Memahami wawasan kebangsaan, sehingga memperluas cakrawala berpikir dan bertindak yang sesuai dengan karakteristik bangsa. (*)

BACA JUGA :   Soal Calon Pj Gubernur Lampung, Mingrum: Harus Ada Sinergi Antara Pusat dan Daerah