Ketua TP PKK Metro Pimpin Penilaian di Kelurahan Purwosari

281 views

METRO- Ketua Tim Penggerak Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Metro, Silfia Naharani pimpin tim penilaian lomba kelurahan Kota Metro tahun 2021 di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Senin (05/04/21).

Sebagai wakil dari Kecamatan Metro Utara, Kelurahan Purwosari menampilkan beberapa produk UMKM, diantaranya adalah keripik, kue kering, sayuran, hingga ikan hias. Kelurahan Purwosari juga dalam penilaian itu menampilkan pencak silat, senam berjaya, hingga video kelurahan.

Silfia Naharani, mengatakan bahwa penilaian menitikberatkan pada beberapa hal, sesuai dengan bidang-bidang tim penilai. Dari segi PKK menurutnya, adalah pencapaian pemberdayaan perempuan dan ketahanan pangan oleh perempuan.

“Untuk penilaiannya, tentunya adalah bagaimana pemberdayaan perempuan terutama dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Menurut Silfia Naharani kegiatan yang berasal dari tingkat bawah memang butuh dorongan dari pemerintah. “Pembangunan yang bottom – up (bawah ke atas) itu yang sangat utama, jangan semuanya dari atas (up – bottom) kalau semuanya dari atas, maka masyarakat melakukannya tidak ikhlas, kembali lagi kehadiran pemerintah untuk mengapresiasi dan mensupport,” katanya. (lac/dit)

BACA JUGA :   Tanggap Covid-19, Komisi II DPRD Metro Minta Pemkot Segera Salurkan Bantuan Ke Masyarakat