Virtual, Wakil Walikota Metro Ikuti Launching Smart Village

346 views

METRO- Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri Launching Smart Village dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong yabg digelar secara virtual di ruang OR Setda Kota Metro,Kamis (25/03/21).

Qomaru mengatakan bahwa Smart Village merupakan terobosan yang baik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya yang tinggal di pedesaan.

“Meningat masyoritas masyarakat kita tinggal di pedesaan,” kta Qomaru.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan dan Informasi Kemendes PDTT Eko Sri Haryanto mengatakan bahwa sinyal seluler 90 persen sudah menjalar ke seluruh Indonesia, ini merupakan sebuah digital yang menjadi salah satu kunci pembangunan desa.

“Digital sudah menyebar di seluruh lampung, potensinya seluruh desa bisa menggunakan digital, oleh karena itu kolaborasi perlu ditingkatkan dalam mempercepat pembangunan desa dengan digital ini,” ujarnya.

Lanjutannya dalam sambutannya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Perwakilan Mendagri, Suhajar Diantoro memgatakan bahwa saat ini tuntutan pelayanan publik dari masyarakat harus diperketat, dipercepat dan lebih murah.

Pada bagian lain, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya berharap kepada pihak Kemendagri dan Kemendes untuk bersama-sama membangun Indonesia dimulai dari desa.

“Program smart village sama artinya dengan desa cerdas, yang dimaksud disini adalah berbasis digital diawali dari desa-desa. Saya berharap dari pihak Kemendes bersama-sama membangun Indonesia dimulai dari desa, karena ada beberapa desa yang perlu percepatan dan ada beberapa perhatian khusus,” terangnya.(hum/dit)

BACA JUGA :   Basuki Minta Masyarakat Metro Tidak Terprovokasi