Cari Berkah, GML Metro Bagi-Bagi Sembako

333 views

METRO- Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro kembali menggulirkan Program GML Peduli, dengan memberikan bantuan paket sembako dan nasi kotak bagi warga tidak mampu, Jumat (19/3/21).

Ketua GML Metro, Slamet Riadi mengatakan, Program GML Peduli yang dirangkai dengan kegiatan Jumat Berkah dilakukan dengan memberikan bantuan kepada warga di sejumlah kelurahan di Kecamatan Metro Timur, di antaranya Kelurahan Yosodadi, Kelurahan Iringmulyo, dan Kelurahan Tejoagung.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga tidak mampu. Dan program ini, menjadi agenda rutin Ormas GML Kota Metro setiap hari Jumat,” Slamet.

Dikatakannya, berdasarkan catatannya, hingga awal digulirkannya Program GML Peduli, sudah ada 549 keluarga kurang mampu yang menerima bantuan paket sembako.

“Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang sebagian besar berpenghasilan pas-pasan. Ya, mereka sebagain besar berprofesi sebagai buruh,” jelas dia.

Ketua Bidang Investigasi DPD GML Kota Metro, Usman menambahkan, sehari sebelum pelaksanaan Jumat Berkah, pihaknya terlebih dahulu melakukan survey, sehingga penerima bantuan benar-benar layak menerimanya.

“Kami mempunyai kriteria sendiri, seperti rumah non permanen, lanjut usia, serta janda lanjut usia. Bahkan, mereka selama ini belum tersentuh program bantuan dari pemerintah,” imbuh usman.

Ia menyebutkan, kali ini sebanyak 9 paket bantuan sembako dan 50 nasi kotak didistribusikan, dan alhamdulillah telah sampai kepada mereka yang berhak menerima.

“Alhamdulillah, bantuan telah kami salurkan kepada warga yang tidak mampu,” ucapnya. (gml/dit)

BACA JUGA :   Konsep Keluarga Sakinah Dalam Membentuk Kepribadian Anak