Asiiiikkk…..Dana Desa di Pesawaran Hampir Cair Semua Loh

550 views

PESAWARAN- Sebanyak 91 desa dari 144 desa yang ada di Kabupaten Pesawaran sudah bisa mencairkan Dana Desa 2021.

Dari 11 kecamatan, hanya Kecamatan Kedondong dan Punduh Pedadabyang masih dalam tahap daftar tunggu pencairan.

Sedangkan desa yang ada di 9 kecamatan lainnya, Kecamatan Negeri Katon, Tegineneng, Gedongtataan, Way Lima, Way Khilau, Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratay dan Kecamatan Marga Punduh sudah siap dicairkan.

Kasi Pengelolaan Keuangan Desa, Richie mengatakan, sejak awal pencairan  hingga pertengahan bulan Maret ini, lebih dari separuh desa yang ada di kabupaten setempat telah dan siap untuk mencairkan DD nya masing- masing.

” ya, tinggal desa-desa yang ada di Kecamatan Kedondong dan Punduh Pedada lagi, yang masih masuk daftar tunggu. Itu pun, biar cepat beres, prosesnya kelengkapan syaratnya, akan kita kebut,” ucap Richie, Selasa (16/3/21)

” Pokoknya asal  Laporan Realisasi DD 2020, Perdes APBDes 2021 dan Perkades Penerima BLT DD 2021 nya beres, ditambah gak punya PR, saya pastikan DD siap dicairin,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kata Richie, terkait percepatan proses dan realisasi DD 2021, dibandingkan kabupaten lain dari kabupaten induk Lamsel, Pringsewu dan Tenggamus. Kabupaten Pesawaran merupakan yang terdepan dan tercepat dalam menjalankan proses penyelesaian syarat pencairan DD.

“Kebanggaannya kita selalu nomor satu, kalo dibandingkan tiga kabupaten itu, tercepat dalam menyelesaikan semua proses kelengkapan, yang harus fipenuhi desa, sebagai syarat pencairan DD, itu aja ,” tukasnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Serap Aspirasi Warga, M. Nasir Intens Sambangi Petani Pesawaran