Rino Didaulat Jadi Ketua PWI Metro 2021 – 2024

313 views

METRO- Rino Panduwinata didaulat menjadi Ketua PWI Kota Metro periode 2021 – 2024. Ya, dalam konferensi PWI KOta Metro ke VI yang berlangsung Senin (15/2/21) di Kantor PWI setempat itu, Rino menjadi calon tunggal.

Sementara itu, Riswan Saputra ditunjuk sebagai Sekretaris dan Dedy Saputra sebagai Bendahara. Pada kesempatan yang sama, Formatur kepengurusan PWI Metro pun telah dibentuk.

Konferkot ke VI PWI Metro dihadiri Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian,  Sekretaris PWI Lampung Nizwar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusuma, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi, anggota PWI Provinsi Lampung Andi Pandjaitan, dan Hermansyah.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dalam sambutanya mengapresiasi kinerja Ketua PWI demisioner Abdul Wahab yang dianggap sukses meningkatkan SDM Wartawan PWI di Kota Metro

”Dari laporan yang kami terima, Anggota PWI Metro yang telah UKW Utama 5 orang, Madya 18 orang, dan muda sekitar 30 orang. Ini pencapaian yang tidak mudah, karena membimbing teman-teman wartawan muda yang bandel itu sulit,” guraunya.

Kesempatan yang sama, Ketua PWI Metro Demisioner Abdul Wahab mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Terpilih. Ia berharap kedepan dapat lebih memajukan PWI Kota Metro.

”Pesannya agar dapat melanjutkan program yang sudah dilaksanakan namun belum selesai. Seperti mengawal pembangunan Kantor PWI Metro yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini. Semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan teman-teman PWI,” tukasnya.

Sementara Ketua PWI Metro Terpilih Rino Panduwinata mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepercayaan yang diberikan Anggota PWI Kota Metro kepadanya. Ia pun mengaku siap mengemban amanah untuk memajukan PWI Kota Metro di masa kepemimpinannya.

”Prioritas awal saya adalah mengawal pembangunan Kantor PWI Kota Metro yang direncanankan akan dibangun tahun ini. Program kerja lain pun sudah siap dilaksanakan, seperti mempersiapkan Konferwil PWI Provinsi Lampung yang akan digelar sebentar lagi. Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya mohon semua anggota dapat membantu saya memajukan PWI yang kita banggakan ini,” tutupnya. (rls/dit)

BACA JUGA :   Pemkot Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke–XXVIII

Ini Susunan Pengurusan PWI Kota Metro periode 2021-2024:

1. Ketua: Rino Panduwinata

2. Sekretaris: Riswan Saputra

3. Bendahara: Dedy Saputra

Seksi-Seksi:

1. Seksi Organisasi

Koordinator Efril Hadi, Anggota Hermansyah

2. Seksi Pendidikan

Kordinator Angga, Anggota Ria dan Richard

3. Seksi Ekonomi, Sosial dan Kesejahteraan

Koordinator Edi Suranto, Anggota Indra dan Adipati Opie

4. Seksi Pemerintahan, Hukum dan Politik

Koordinator Arby, Anggota Agung dan Deki

5. Seksi Pariwisata, Seni dan Kebudayaan

Koordinator Bambang Hermanto, Anggota Arif Purnomo Adi dan Rolan

6. Seksi Kehutanan dan Perkebunan

Koordinator Hermiza, Anggota Gatot dan Mozes Rotama

7. Seksi Perikanan dan Pertanian

Koordinator Yoyok, Anggota Sonny Samantha dan M. Zen

6. Seksi Humas dan Antar Lembaga

Koodinator Raden Yusuf, Anggota Yanto Lasai dan Arif Surakhman

7. Seksi Pemuda dan Olahraga

Koodinator Indarjo Gunawan, Anggota Dwi Riyanto dan Bambang

8. Seksi Media Online

Koodinator Roni Z.A, Anggota Misaf

9. Seksi Dokumentasi dan Publikasi

Koodinator Fredy, Anggota Djohansyah, Syaheri, dan Aliando. (Rilis)