Kapolres Pesawaran Siapkan Bhabinkamtibmas dan Nakes Jadi Tracer plus Vaksinator Covid-19

340 views

 

PESAWARAN-  Guna menekan dan memutus penyebaran covid- 19 di kabupaten setempa, Polres Pesawaran gelar apel kesiapan bagi para Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan selaku tracer dan vaksinator  covid-19 Polres.

Acara berlangsung di halaman Polres Pesawaran, Kamis (11/2/21)

Apel dilaksanakan sesuai surat telegram Polri, yang diterbitkannya terkait instruksi dan arahan yang harus dilakukan aparat hukum melalui Bhabinkamtibmas dan tenakesnya dalam upaya penerapan pembatasan kegiatan masyarakat bersifat berskala besar.

Dimana bentuk kegiatannya antara lain, melakukan penerapan social distancing, stay at home, no publik crowd dan no panic buying, dimana Polri diharuskan membantu untuk menekan penyebaran covid -19 di kabupaten tersebut.

Dalam instruksinya, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo meminta Bhabinkamtibmas dan Nakes harus berperan aktif dengan mengalang kerjasama dengan pihak terkait desa, dalam memobilisasi upaya mendatangkan masyarakat untuk dilakukan vaksinasi covid.

“Vaksinasi tidak saja diberikan kepada masyarakat desa sampai tingkat bawah, tapi juga vaksin diberikan kepada semua personil Polres Pesawaran, selaku garda terdepan pada penaggulangan dan penanganan pandemi,”ucapnya.(rid/dit)

BACA JUGA :   1 Muharram, Pemkab Pesawaran Gelar Pawai Obor