Jaga Imun Pegawai, Kadis PMPTSP Pesawaran Rapat Mingguan Dibawah Terik Matahari

307 views

PESAWARAN- Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Pesawaran, Singgih, punya cara unik untuk meningkatkan imunitas tubuh para pegawai yang ada di lingkungan kerjanya.

Ya, Singgih menggelar rapat mingguan rutin yang dilaksanakan dihalaman luar kantor, dibawah teriknya sinar matahari.

“Sebagaimana anjuran Pemerintah, di masa pandemi ini, sekalian untuk menjaga imun tubuh pegawai tetap terjaga. Kita gunakan cara ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran dan penularan covid-19. Jadi kita coba rapat rutinnya dilaksanakan di ruang terbuka, dengan menjaga jarak dan langsung terkena oleh sinar matahari,” ucap Singgih, Senin (1/2/21)

“Saya rencanakan rapat serupa seperti ini, akan kita laksanakan dua kali dalam sebulannya,” sambungnya.

Dia beralasan, penerapan yang sengaja dilakukannya itu, merupakan sebagai salah satu bentuk cara, berpartisipasi pihaknya dalam ikut memutus mata rantai penyebaran virus di lingkungan kantornya.

“ Dalam kondisi masa pandemi saat ini, segala cara untuk terhindar dari infeksi virus covid ini, harus kita lakukan. Ya, salah satu contohnya  seperti rapat yang digelar kali ini,” ucapnya.

” Sebenarnya sih rapat dengan cara seperti ini, sudah saya agendakan sejak lama. Tapi karena cuaca tidak mendukung, jadi baru bisa terlaksana hari ini,” pungkasnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Selesaikan Masalah Keuangan Bank Muamalat, DPR RI Segera Bentuk Panja