Kapolri Bakal Genjot Program 100 Hari

300 views

JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nyatakan sedang menyusun program kerja unggulan 100 hari pertama di masa kepemimpinannya di Polri.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa program tersebut nantinya akan disebar ke masing-masing satuan kerja Polri di kewilayahan.

“Program 100 hari pertama Kapolri hal tersebut masih dirumuskan dalam commander wish (instruksi) yang nantinya akan diterapkan pada masing-masing Satker Polri,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/1/21) lalu, dilansir dari cnnindonesia.

Dikatakannya, setidaknya ada dua hal yang menjadi pokok perhatian dari Kapolri dalam program kerjanya di 100 hari pertama itu.
“Pertama adalah terkait perubahan postur pelayanan di tingkat Polsek nanti,” kata dia

Dalam hal ini, lanjutnya, Kapolri akan menyusun rencana program tersebut agar dapat mengedepankan pemberdayaan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga, Polsek nantinya tidak akan banyak melakukan penegakan hukum.

Kemudian, Kapolri menekankan penyelesaian kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

“Program prioritas tersebut akan diterapkan melalui rencana aksi masing-masing Satker Polri,” ucapnya.

Dalam pidato pertama usai dilantik, Listyo menekankan peran Polri dalam penanganan pandemi virus corona.

Listyo menyatakan Polri akan mendisiplinkan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia menegaskan, keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi. (cni/dim)

BACA JUGA :   Lima Hari Dinas Sosial Selayar Dampingi Korban KLM. Gajah Satria