Sekdaprov Lampung Ikuti Webinar Terkait Percepatan APBD 2021

291 views

LAMPUNG- Dirjen Kemendagri, Dirjen Keuangan Daerah bersama Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Inspektur, Kepala Bappeda, Plt. Kepala BPKAD, Plt. Kadis Pemanaman Modal & PTSP melakukan Webinar dalam melakukan percepatan APBD 2021 dan kemudahan investasi di daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Ini dikikuti Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto di ruang command center Diskominfotik Provinsi Lampung secara virtual Rabu, (20/1/21).

“Diprediksi beberapa waktu mendatang, kita akan menembus angka psikologis, menembus angka 1 juta penderita atau masyarakat yang terpapar COVID-19,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syafrizal.

Guna mengatasi efek domino COVID-19, harus ada format penanganan yang seimbang, harus ada dampak kesehatan yang dilakukan, dan juga harus ada format penanganan sosial dan ekonomi yang seimbang. Dampak COVID-19 terhadap terhadap pertumbuhan ekonomi dan proyeksinya. Proyeksi pertumbuhan ekonomi terus mengalami perubahan yang variatif dari berbagai institusi. Pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi diproyeksikan dapat mencapai kisaran 4,5%-5,5% sebagaimana proyeksi Kementerian Keuangan.

Dengan dukungan APBN, dan APBD, serta investasi yang berasal dalam dan luar negeri diharapkan dapat terlaksana percepatan pertumbuhan ekonomi. Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan untuk mulai merancang upaya pemulihan ekonomi kuartal I tahun 2021 sejak dini. Menindaklanjuti surat edaran nomor 903/145/SJ tanggal 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan anggaran pendapatan, dan belanja daerah tahun 2021. (rls)

BACA JUGA :   Bahas Covid-19, Arinal Panggil Seluruh Kadiskes se Lampung