Dunia Pendidikan Pesawaran Tercoreng! Janjikan Jadi Kepala Sekolah, Oknum Korcam Gedongtataan Diduga Mintai Duit Belasan Juta Rupiah ke Guru SD

3,184 views

PESAWARAN- Dunia pendidikan di Kabupaten Pesawaran, Lampung tercoreng. Ya, ini setelah Koordinator Kecamatan (Korcam) Pendidikan (Korcam) Gedongtataan Erlina diduga telah melakukan penipuan hingga belasan juta rupiah kepada guru SD dengan janji akan menjadikannya sebagai kepala sekolah.

Praktek jual beli jabatan ini, diduga sudah biasa dilakukan oknum korcam tersebut, dalam setiap momen pergantian kepsek.

Sebagaimana dialami guru berinisial Nbt, yang mengaku menjadi salah satu korban ulah oknum korcam tersebut.

Pasalnya meskipun sudah setor dana sampai belasan juta rupiah kepada Ernalina, tapi faktanya hingga kini jabatan kepsek yang dijanjikannya itu, tidak kunjung tiba.

Dan yang lebih menyakitkan lagi, jabatan kepsek yang dijanjikan kepadanya tersebut, diketahui telah diberikan kepada orang lain.

” Terus terang, saya merasa telah ditipu oleh korcam. Padahal saya untuk menjadi kepala sekolah (menggantikan kepsek SD yang telah pensiun) sudah menyerahkan uang sebagai syarat, sesuai permintaannya. Tapi kok yang ditunjuk sebagai pelaksana kepsek, malah orang lain,” ucapnya (24/12/20)

” Mungkin dan bisa saja, orang yang ditunjuknya menjadi kepsek itu, setorannya lebih besar dari saya,”imbuhnya.

Dikatakannya, baginya tidak masalah kalau jabatan kepsek itu, tidak jadi diberikan kepadanya, sebagaimana janji . Tapi Dia berharap uang yang telah ia serahkan ke korcam itu, agar segera dikembalikannya.

” Gak masalah jabatan kepsek itu, yang dijanjikan diberikan kepada orang lain, tapi saya minta uang belasan juta, yang sudah saya setor itu, saya minta segera dipulangkan,” pintanya.

Sebab sambungnnya, sampai kini korcam sengaja berusaha menghindar dan berkelit, setiap akan ditemui dan ditagih untuk mengembalikan uang yang telah disetorkannya tersebut.

” Sebelum persoalan ini, saya bawa ke ranah hukum, saya minta korcam agar secepatnya mengembalikan uang saya, itu saja ,” pungkasnya 

BACA JUGA :   Pasal Isu Kudeta Demokrat, Andi Mallarangeng "serang" Moeldoko

Sementara itu, Korcam Pendidikan Gedongtataan, Ernalina enggan dimintai klarifikasi.

Saat dihubungi oleh jurnalis ke nomor ponselnya, tidak ada response dari yang bersangkutan. (rid/dit)