HUT ke-2, Ormas GML Gelar Kegiatan Bakti Sosial

396 views
ket: Ketua GML Kota Metro Slamet Riadi

Metro – Berbagai rangkaian bakti sosial mewarnai HUT ke-2 Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML), yang dihelat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GML Kota Metro.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengungkapkan, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial sebagai rangkaian HUT ke-2 Ormas GML, yang jatuh tepat tanggal 22 Oktober.

“Kami sengaja menggelar kegiatan bakti sosial, bukan hanya kegiatan seremoni. Ini membuktikan, bahwa kami ingin lebih dekat dengan masyarakat,” kata Slamet Riadi, Rabu (21/10/2020).

Dijelaskannya, berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, di antaranya pemberian santunan kepada puluhan warga kurang mampu, terutama yang terdampak pandemi covid-19.

“Kami mencoba membantu meringankan beban bagi warga yang perekonomiannya terdampak covid-19,” ujarnya.

Lalu, kegiatan lain yakni donor darah yang diikuti oleh jajaran pengurus DPD GML Kota Metro.

“Kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu PMI mengatasi ketersediaan stok darah, di masa pandeni covid-19, untuk diteruskan kepada warga yang membutuhkan,” tutur dia.

Pada kesempatan tersebut, Slamet Riadi juga menyatakan, Ormas GML sejak awal berdiri memang lebih fokus pada kegiatan sosial, seperti pendampingan persoalan-persoalan hukum yang dialami oleh masyarakat.

“Kami ingin membuktikan, bahwa Ormas GML hadir untuk kepentingan masyarakat. Dan, alhamdulillah, di usia yang kedua, kiprah kami sudah dirasakan oleh masyarakat. GML maju, masyarakat lokal jaya,” ucap dia.

Sementara itu, Dasmin (65), salah seorang warga yang menerima santunan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran DPD GML Kota Metro, terhadap warga, apalagi di tengah wabah corona.

“Kami mengucapkan terima kasih, semoga GML terus maju,” ujarnya Dasmin, yang diamini warga lain. (Feb)

BACA JUGA :   Jefri Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia