Merasa Banyak Dipelintir Media, M. Nasir Bakal Klarifikasi ke Bawaslu Awal Pekan Depan

343 views

PESAWARAN- Calon Bupati Pesawaran M. Nasir pastikan akan memenuhi panggilan Bawaslu pada Senin (19/10) mendatang.

Ini dilakukan guna meluruskan banyaknya pemberitaan sepihak dari sejumlah media yang terkesan dipelintir.

Dikatakannya, setiap kegiatan sosialisasinya, dipelintir selalu seolah-olah dibarengi dengan kegiatan bermuatan money politic.

“Saya kira ini harus diluruskan. saya akan menghadap bawaslu pada senin pagi sekitar pukul 10.00 wib, guna mengklarifikasi apa yang menjadi isu di media bahwa saya telah membantu warga semisal memberikan bantuan sabes yang didianggap ada unsur money politik dan itu saya tegaskan saya tidak tahu,” ungkapnya, Sabtu ( 17/10/20).

Ia mengatakan, bisa saja, bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut adalah bentuk kerja dan kepedulian para relawan yang selalu ingin berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

“Mungkin itu adalah bentuk kerja-kerja dari para relawan kita yang selalu ingin berbuat baik kepada masyarakat. Saya kira berbuat baik untuk mencarikan jalan keluar terbaik dari kesulitan masyarakat, yang memang harus dibantu apa salahnya, yang jelas bantuan itu bukan dari saya, kalau dari relawan mungkin-mungkin saja,” ucapnya

Apa lagi, sambung M. Nasir, kegiatan tersebut bersifat gotong royong dari berbagai lapisan masyarakat yang memang sudah semestinya harus didukung

“Informasi yang saya dapat kegiatannya ini bentuknya gotong-royong dari berbagai lapisan masyarakat terhadap kebutuhan-kebutuhan masyarakat itu .Dan saya sangat mengapresiasi, artinya ini memudahkan dari pada kebutuhan-kebutuhan masyarakat, tapi tidak ada hubungannya dengan saya. kalau itu yang bergotong royong kebetulan pendukung saya, kan boleh dan itu sah-sah saja,” ujarnya.

Sedang terkait tudingan bahwa dirinya sengaja mangkir dari panggilan Bawaslu, M. Nasir membantahnya.

“Saya sebenarnya sudah buat surat dari awal saat pemanggilan pertama, bahwa saya akan hadir pada Senin ini sekitar pukul 10.00 pagi, jadi itu bukan mangkir tapi hanya minta waktu saja,” tandasnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Netralitas ASN di Pilkada, Ketua Bawaslu RI: Posting, Komen, Foto, Share di Media Sosial Adalah Bagian Keberpihakan