Eriawan Ancam Pecat ASN Pesawaran yang Tak Netral!

369 views

PESAWARAN- Pasca menyandang Plt Bupati Pesawaran, Eriawan langsung melakukan gebrakan dengan mengeluarkan ancaman pemecatan kepada semua ASN yang mengabdi di Pemkab setempat.

” Kepada semua ASN sampai ke tingkat desa. Jangan coba- coba main politik dengan mendukung atau memenangkan calon tertentu. Jika terbukti, sanksi tegas pasti akan saya kenakan kepada siapa saja yang melanggar,” tegas Eriawan, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Pesawaran, Senin (28/9/20).

Untuk itu, kata Eriawan, guna mendukung efektifitas dari peringatan yang Ia berlakukan. Pihaknya akan segera mengeluàrkan surat Edaran kepada semua stake holder, agar semua ASN yang melaksanakan dan mematuhi semua isi dari surat edaran tersebut.

” Kalau memalanggar, bisa saja dicopot dari jabatan. Atau yang lebih keras lagi, bisa juga kita copot ASN nya, yang penting pelanggarannya itu, didukung dengan alat bukti yang cukup,” ucapnya.

Untuk itu sambungnya, Dia mengajak kepada semua insan Media, LSM dan Ormas yang ada di kabupaten setempat untuk ikut menjadi pengawas terhadap para PNS dan ASN, yang bermain politik di susana pilkada ini.

” Pokoknya ingat, selagi saya sebagai bupatinya, saya siap menerima laporan, yang kalian sodorkan, terkait ASN berpolitik itu. Tapi saya minta, harus juga didukung oleh bukti- bukti pelanggarannya, harus juga akurat,” pungkasnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Duh! Relawan Paslon Nomor 2 Bagi-Bagi Duit di Lamteng?