Ciptakan Pilkada Kondusif, Kapolres Pesawaran Sambangi Rumah PAN

281 views

PESAWARAN- Guna mewujudkan Pilkada aman dan kondusif, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo sambangi Bakal Pasangan Calon Nasir- Naldi ( Bersinar) untuk memperkenalkan teknik Cooling Sistem kepada penyelenggara pemilu yang diterapkan pada pelaksanaan Pilkada 2020.

” Kami sengaja bersama TNI dan Penyelenggara Pemilu silaturahmi dengan paslon kada, dalam rangka memperkenalkan sistem yang harus dipatuhi bersama, guna menciptakan situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan pilkada nanti,” ungkap AKBP Vero Aria di Rumah PAN, Selasa (22/9/20)

Dikatakannya, sesuai maklumat Kapolri Nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan pada Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020, bahwa dalam pelaksanaan pemilihan 2020 nanti, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan, yang dikeluarkan pemerintah, terkait penanganan, pencegahan, serta penerapan protokol kesehatan ( protekes ) dalam mencegah pandemi Covid-19.

” Nanti pada pelaksanaan Pilkada, penerapan protekes wajib dijalankan oleh setiap penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terkait. Dimana keharusan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, itu hukumnya wajib diterapkan,” terangnya.

“Tadi kita sudah mendengar pernyataan dari Paslon Bersinar, yang siap berkomitmen untuk mematuhi aturan dan ketentuan dalam pelaksanaan pilkada. Sesuai maklumat yang dikreluarkan Kapolri, tentang keharusan mematuhi protekes pada pelaksanaan pilkada nanti,” tambahnya lagi

Sementara itu, Bakal Calon Bupati M.Nasir mengatakan, pihaknya bersama seluruh tim pemenangan sangat respon dan komit akan mematuhi semua aturan yang ada, dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Saya kira setelah tadi ada sosialisasi dari Kapolres, Dandim, KPU dan Bawaslu kami pasangan Bersinar dan seluruh tim pemenangan akan komit.
Komitmen ini akan kita bangun dalam rangka mewujudkan pilkada yang kondusif dan sehat,” singkat Nasir. (rid/dit)

BACA JUGA :   Terkait Proyek SPAM, Komisi III DPRD Pesawaran Gelar Hearing