Mulai Hari Ini, Diskes Pesawaran Terapkan Work From Home

432 views

PESAWARAN- Diskes Pesawaran mulai hari ini, Senin (21/9/20 ) mulai menerapkan Sistem Work From Home ( WFH ). Ya, pegawai tidak diharuskan ngantor, tapi cukup pekerjaannya dilakukan dari rumah saja.

WFH ini dilakukan pasca diliburkannya pegawai Kantor Dinas Kesehatan (Diskes ) Kabupaten Pesawaran, akibat salah satu pegawai di bagian keuangan berinisial Ks, positid terpapar Covid – 19.

” Benar, kita mulai hari ini memberlakukan sistem WFH , kepada pegawai yang bekerja di kantor ini. Keputusàn ini pun kita ambil setelah terlebih dahulu berkordinasi dengàn pimpinan (Bupati),” ucap Sekretaris Diskes Pesawaran, Widodo (21/9/20).

Dikatakannya, diputuskannya berakhirnya masa peliburan pegawai dengan pertimbangan setelah kepada 10 pegawai bagian keuangan, yang bekerja satu ruang dengan Ks. Begitupun dengan sejumlah pegawai Puskesmas, yang diketahui pernah kontak fisik langsung dengan Ks, semua telah menjalani Swab, yang hasilnya semua dinyatakan negatif covid- 19.

” Mengingat semua pegawai, yang diketahui pernah kantak fisik dengan Ks, telah di lakukan Swab dan hasilnya Alhamdulillah negatif, maka pegawai tidak kita liburkan lagi, kita ganti dengan sistem WFH,” terangnya.

Tapi, sambung Widodo, meskipun penerapan WFH diberlakukan, pihaknya tetap mengharuskan pegawai yang bekerja, terlebih pegawai yang bertugas di bidang pelayanan masyarakat, diharuskan tetap harus ngantor.

” Hanya saja kepada mereka kita berlakukan sistem Sift dan tidak mesti harus absen rutin datang kekantor,” tukasnya. (rid/dit).

BACA JUGA :   LMP Pesawaran Dukung Dendi-Marzuki di Pilkada 2020