Ulama Ditusuk di Bandar Lampung, PP Muhammadiyah: Polisi Harus Ungkap Motif Penyerangan

313 views

JAKARTA- Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengaku sangat prihatin atas terjadinya penusukan yang dialami ulama syekh Moh Ali Jaber saat tengah mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung pada Minggu (13/9/20) sore.

“Saya sangat prihatin dengan penyerangan yang dilakukan terhadap Syeikh Ali Jaber. Itu perbuatan jahiliah,” ucapnya.

Karena itu, pihaknya meminta polisi segera memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku.

“Polisi juga harus mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku penyerangan,” tuturnya.

Di sisi lain, Mu’ti meminta masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan tersebut dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum.

“Semoga Syekh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah,” katanya.

Ali Jaber mengunggah peristiwa penusukan itu di akun YouTube-nya. Dia mengatakan, peristiwa penusukan yang menimpanya merupakan pengalaman baru selama 12 tahun tinggal di Indonesia.

“Ini pengalaman baru bagi saya, yang biasa selama ini 12 tahun di Indonesia menjaga masyarakat, menjaga kebersamaan, menjaga persatuan, damai, sejahtera, ternyata nasib saya di Bandar Lampung pas mengisi acara, Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan,” katanya. (okz/dim)

BACA JUGA :   Sandiaga Dukung Penuh Pembangunan Sektor Pariwisata Lampung