DPRD Pesawaran Gelar Rapat Paripurna, Tapi Sayang Unsur Pemkabnya sepi. Ada Apa Ya?

254 views

PESAWARAN- Rapat Paripurna DPRD Pesawaran terkait Penyampaian Kebijaan Umum Prioritas Anggaran ( KUPA ) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Pesawaran TA 2020 yang digelar hari ini, Senin (14/9/20) sepi dari unsur pemerintah kabupaten setempat.

Hampir semua anggota dewan tampak terlihat hadir pada sidang paripurna itu. Ini berbanding tebalik dengan pihak eksekutif, yang hanya dihadiri oleh segelintir pejabat Pemkab saja, minus Kepala OPD. 

Paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Pesawaran, Eriawàn, Sekda Kesuma Dewangsa, dengan Pimpinan Sidang secara perdana di ketuai Paisaludin, menggantikan M. Nasir, yang harus mengundurkan diri, karena mencalonkan diri sebagai calon Bupati pada perhelatan Pilkada Pesawaran 9 Desember mendatang.

Dari pantaun terlihat ada 6 pejabat Eksekutif , yang hadir mengikuti Paripurna tersebut, antara lain, As 1, Syukur, As ll, Heri, As lll, Faturozi, 2 Kabag dan Sektetaris Inspektorat A. Seva.

Ketika kehadiran sangat jomplang ini, ditanyakan kepada Wakil Bupati, Eriawan, secara diplomatis ia mengatakan, ketidakhadiran sejumlah pejabat Eksekutif pada Paripurna tersebut, dimungkinkan para pejabat bersangkutan terkendala karena kesibukannya masing- masing, disamping sikon pandemi covid- 19 saat ini.

” Gak ada itu kaitannya dengan Pilkada, mungkin karena kesibukan tugas dari para pejabat itu sendiri dan kondisi covid- 19 saat ini, sehingga mereka gak hadir. Buktinya bisa dilihat kan,  DPRD tetap berjalan seperti biasa,” singkat Eriawan. (rid/dit)

BACA JUGA :   Dendi Himbau Masyarakat Pesawaran Biasakan Hidup Sehat