Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Isi Pengajian di Bandar Lampung

459 views

BANDAR LAMPUNG- Syekh Moh Ali Jaber, salah satu pendakwah di Indonesia mengalami luka akibat ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9/20).

Ya, Syekh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya.

Dilansir dari Republika, Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa peristiwa berawal saat dirinya baru saja meminta seorang anak untuk maju ke atas panggung.

“Acara baru awal, saya panggil anak 9 tahun untuk tes bacaannya karena itu acara wisuda hafalan Al Quran, ketika selesai keluarga minta foto. Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung,” ujarnya.

Beruntung, kata dia, saat itu dirinya sempat menangkis tusukan pelaku.

“Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” katanya.

Usai kejadian, Syekh Ali Jaber dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan medis.

“Alhamdulillah sudah membaik, sudah dijahit cukup dalam hampir surang lebih 10 jahitan di tangan bagian kanan atas,” ujarnya.

Pada bagian lain, jamaah yang hadir berhasil menangkap lelaki pelaku penusukan dengan identitas yang belum dikenal. Aparat kepolisian langsung mengamankan pelaku ke tempat pos polisi.

Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP Dvid Jacson menyatakan, pelaku sudah diamankan polisi, dan sedang menjalani pemeriksaa.

“Pelaku sudah diamankan petugas,” katanya. (rep/dim)

BACA JUGA :   Pilwakot Surabaya 2020, Demokrat Harap Machfud Arifin didampingi Kader Demokrat