Asiiik…Menteri PDTT Datangi Pesawaran, Insentif Aparat Desa Bakal Dinaikkan

263 views

PESAWARAN- Kedatangan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Abdul Hakim Iskandar ke Kabupaten Pesawaran, Lampung membawa angin segar bagi para apartur desa. Pasalnya insentif aparatur desa bakal dinaikkan.

“Dari hasil pembicaraan kita dengan Bupati, ada beberapa poin yang akan segera ditindak-lanjuti. Salah satunya perlunya agar insentif aparatur desa itu dinaikkan,” ucap Menteri PDTT, Abdul Hakim, saat melakukan kunjungan di Desa Negeri Ulangan Jaya, Negeri Katon, Sabtu (12/9/20).

” Makanya nanti, kami akan langsung sampaikan kepada Kemendagri dan Kemenkeu agar segera dapat ditindak-lanjuti,” imbuhnya

Selain itu sambungnya, pihaknya juga akan berusaha agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sebelumnya menggunakan Dana Desa (DD) bisa tercover oleh anggaran Kementerian Sosial.

“Kami juga, akan berkoordinasi dengan Kemensos agar BLT yang sebelumnya menggunakan DD bisa dianggarkan oleh Kemensos, sehingga kedepannya proses pembangunan di Desa tidak terganggu dan terus dapat terus berjalan seperti biasa,” ungkapnya

Abdul Hakim, yang didampingi Wakil Gubernur, Nunik dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengatakan dirinya terkesan dengan rencana dan persiapan pembangunan yang akan dilakukan oleh sejumlah Desa yang ada di Provinsi Lampung.

” Makanya saya harus datang kesini (Provinsi Lampung) untuk menegaskan proses penyusunan rencana kerja pembangunan desa di tahun 2021. Saya pastikan juga tahun depan Dana Desa (DD) akan tetap dikucurkan Pemerintah Pusat,” jelasnya.

” Kalau selama ini ada informasi menyatakan Dana Desa dihapus. Saya tegaskan disini itu sama sekali tidak benar” tegasnya

Sementara Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona membenarkan telah mengupayakan adanya peningkatan insentif bagi aparatur desa sampai ke tingkat RT, yang memiliki tanggungjawab cukup besar, yang perlu juga diperhatikan segi kesejahteraannya.

BACA JUGA :   Duh! Ini Pengakuan (Bekas) Sindikat Perdagangan Gadis Belia Lewat Bandara Soekarno Hatta

” Semoga semua yang mejadi harapan kita bersama, dapat terwujud dan menjadi kenyataan”, singkatnya. (rid/dit)