Asiik! Gubernur – Bupati Panen Raya Melon dan Semangka di Negeri Sakti

312 views

PESAWARAN- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan panen perdana melon dan semangka di Kawasan Hortipark, Desa Negeri Sakti, Gedongtataan, Selasa (18/8/20).

Dikesempatan itu, Arinal memberikan bantuan kepada sejumlah petani penggarap berupa 1 unit Mesin Diesel, Traktor, Pompa Air dan sembako.

Menurut Arinal, peningkatan produktifitas tanaman pangan dan buah-buahan sudah menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Lampung.

Arinal berharap program pertanian tersebut bisa meningkatkan pendapatan penghasilan para petaninya, juga dapat berdampak baik terhadap kemajuan dan perkembangn masyarakàt Pesawaran itu sendiri.

” Terus terang saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Pesawaran dalam menginisiasi hortipark ini. Semoga dapat menjadi acuan dan percontohan bagi daerah lain dalam mengembangkan potensi yang ada di daerahnya” ungkap Arinal.

Apalagi kata Arinal, saat ini Lampung menjadi salah satu provinsi penghasil tanaman jenis hortikultur yang banyak diminati pasar nasional.

“Bahkan, hasil nanas kita telah merambah ke pasar internasional. Konsumen nanas kita sampe ke Brazil. Untuk hasil dari panen semangka dan melon di sini, bisa memenuhi pasar Kota Bandarlampung saja, saya rasa itu saja sudah luar biasa,” imbuhnya.

Kegiatàn dilanjutkankan Gubernur dan rombongan, dengan melakukan peninjauan terhadap luas perkebunan melon dan semangka, yang berada diatas lahan seluas 5 hektare tersebut.

Hadir diacara itu, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, Kapolda Irjen Pol. Purwadi Arianto dan Segenap Jajaran Forkopimda kabupaten setempat. (rid/dit)

BACA JUGA :   Masuk Jadi Keluarga Besar Sebatin, M. Nasir Dinobatkan Menyandang Gelar Dalom Cahya Makhga