Deteksi Covid-19, Bupati Lampung Tengah Loekman Pimpin Screening Penumpang Bus di Posko Pemantauan Betan Subing

405 views

LAMPUNG TENGAH- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Tengah lakukan pemeriksaan (screening) terhadap penumpang kendaran mobil bus dan kendaran pribadi di pos pemantauan yang ada di Terminal Betan Subing, Terbanggi Besar, Kamis (02/04/20)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan jajaran tim Gugus Tugas Lamteng.

Dalam kegiatan tersebut Loekman mengatakan screening dilakukan untuk mengecek suhu tubuh penumpang baik yang berasal dari luar kabupaten maupun penumpang dari Kabupaten Lamteng sendiri.

“Ini adalah salah satu upaya keseriusan pemerintah daerah Lampung tengah untuk memerangi atau memutus rantai covid -19,” ungkap Loekman Djoyosoemarto.

Dikatakannya, saat ini pemerintah daerah mendirikan dua posko di beberapa titik ruas jalan yang ada di Lamteng. Bahkan, bebberapa titik juga akan dibangun pos tambahan.

“Lampung Tengah merupakan jalur lintasan atar beberapa kabupaten maka Itu kita sangat serius mengawasi agar Covid-19 mampu kita atasi dan hindari, karena dengan adanya pengecekan terhadap penumpang bisa diketahui apa bila ada yang membawa virus bisa kita tanggani langsung dan secara gratis,” papar Loekman

Loekman juga berharap agar seluruh tim bisa berkordinasi, dan berkerja dengan baik agar penaganan mengenai virus corona berjalan dengan baik di Lamteng.

Sementara itu, Kadishub Lampung tengah Syukur mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan personel untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin tiap hari, dari Terminal Betan Subing, perbatasan Suka Jawa dan Kalirejo.

”Kami akan lakukan pemeriksaan rutin setiap hari sampai wabah covid-19 ini berakhir, kita upayakan memutus kontak dari luar, terutama daerah zona merah,”pungkasnya. (ADV)

BACA JUGA :   Pitu Program Lampung Barat Sukses! Masyarakat Rasakan Manfaat