Tak Dianggap Oleh Anggota Fraksi PDIP Pesawaran, Sudin: Lihat Saja Nanti!

1,768 views
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin. Foto:Ist

PESAWARAN- Lantaran tak ada satupun anggota Fraksi PDIP DPRD Pesawaran yang hadir dalam acara reses anggota DPR RI, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin meradang!

Bagaimana tidak, padahal Sudin yang saat ini duduk sebagai Ketua Komisi IV DPR RI itu sudah mengundang semua anggota Fraksi PDIP Pesawaran secara resmi untuk bisa hadir dalam acara penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan pemberian bibit ikan kepada kelompok tani di kabupaten itu.

“Saya heran, padahal jelas sudah saya undang melalui DPC PDIP. Tapi informasinya yang kita terima baik ketua sampai anggota fraksi, lagi sibuk semua alasannya. Ini kan aneh ada apa ini?” kesal Sudin, usai acara di Desa Purworejo, Negeri Katon, Rabu (11/03/20)

Lalu, ia membandingkan kondisi ini dengan yang terjadi di wilayah lain. Di kabupaten lain, kata Sudin, meski tidak diundang secara resmi, para anggota fraksi dengan sigap hadir.

“Malah biasanya, tanpa pakai surat resmi sekalipun, mereka tetap datang. Malah cukup pake WA saja mereka tetap hadir. Disini kok malah sebaliknya, padahal audah pakai surat undangan resmi segala, malah ogah datang. Mungkin mereka pikir gak penting atau (gak) butuh sama ketua DPD, kita lihat saja nanti,” ketus Sudin.

Atas kejadian ini, Sudin menyatakan akan segera berkoordinasi dengan wakil Ketua 1 bidang kehormatan DPD PDIP Provinsi Lampung untuk menjatuhkan sanksi. (cni/dim)

BACA JUGA :   Danone Catut Nama Gus Nadir, Jurnalis dan YKMI Sebut Tindakan Kotor dan Tidak Etis