Sempat Berinteraksi Dengan Warga Terjangkit Virus Corona, Puluhan Paramedis RS Mitra Depok Dirumahkan

277 views
ilustrasi virus corona

DEPOK- Puluhan tenaga medis yang bekerja di RS Mitra Depok dirumahkan! Ini dilakukan untuk dilakukan pemantauan lantaran sempat berinteraksi dengan 2 warga Depok yang dinyatakan positif terinfeksi virua corona.

Kepada awak media, Wali Kota Depok M.Idris Abdul Samad mengatakan bahwa dirumahkannya paramedis di RS Mitra Depok lantaran 2 orang yang terinfeksi virus corona sempat berobat di RS itu.

“Tujuh puluh (orang) itu bukan berarti positif, tapi yang berinteraksi dengan pasien, itu dirumahkan dan sedang kita pantau,” ujar Idris di Balai Kota Depok (2/3/20).

Idris menyampaikan pihak rumah sakit merumahkan ketujuh puluh tenaga medis itu untuk menghindari kontak dengan yang lain.

“Dikhawatirkan oleh pihak RS, karena 70 ini yang berinteraksi mengobati mendampingi si pasien sementara dirumahkan agar tidak terjangkit ke yang lain,” kata Idris.

Untuk diketahui, dua warga Depok dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Salah satu korban berusia 31 tahun terinfeksi virus Corona setelah terlibat kontak langsung dengan Warga Negara Jepang saat dansa di sebuah klub, ‘Paloma’.

Korban tersebut secara tidak sengaja menularkan virus Corona kepada ibunya. Keduanya kemudian sempat berobat ke RS Mitra Keluarga Depok.

Saat ini kedua korban masih ditangani di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (tik/dim)

BACA JUGA :   Empat Warga Banten Positif Terinveksi Virus Corona