ILMI Lampung Muswil, Ahmadi Sumaryanto Nahkodai Wilayah Barat

402 views

BANDAR LAMPUNG- Ikatan Lebah Madu Indonesia (ILMI) wilayah Lampung mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) sebagai tindak lanjut Munas beberapa waktu lalu di Bandung.

Muswil diadakan di Suhita Bee Farm Batu Putu TBU Bandar Lampung, Ahad (23/2/20).

Selain melengkapi kepengurusan, Muswil juga melakukan edukasi bagi anggota. Untuk itu, yang hadir bukan hanya pengurus tetapi juga anggota dan calon anggota.

Mereka yang dapat diterima sebagai anggota adalah pelaku usaha di bidang permaduan, peternak, dan konsumen madu yang berkomitmen untuk hanya beternak, jual-beli, dan konsumsi madu murni.

Selain pembentukan pengurus ditingkat kabupaten/kota juga diadakan reshuffle kepengurusan ILMI Lampung. Mereka yang tidak satu visi maka dipersilahkan untuk tidak bersama dengan ILMI lagi

Pada sesi edukasi, dijelaskan mulai jenis lebah penghasil madu, cara penangkaran nya, membedakan madu asli sampai cara perbanyakan koloni lebah.

Salah satu anggota baru, Azelia, mantan LA Bapelkes Lampung menyampaikan kegembiraannya bergabung dengan ILMI, karena mendapatkan pencerahan tentang madu yg tidak didapat di sekolah atau kuliah.

“Saya merasa senang bisa bergabung disini. Banyak manfaatnya, menambah pengetahuan,”ujarnya.

Untuk diketahui, Muswil juga mengangkap Akhmasi Sumaryanto untuk menjadi Ketua Ilmi wilayah barat. Wilayah ini membawahi Kabupaten Pringsewu, Pesisir Barat, Lampung Barat dan Tanggamus.

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Ikuti Webina Tahapan Pemilu Tahun 2024