Winarti Kunjungi Kampung Bugis, Lokasi Rawan Banjir

250 views

TULANG BAWANG- Bupati Tulang Bawang Winarti, kunjungi lokasi rawan banjir di Kampung Bugis, Menggala, Senin (24/02/2020).

Ini dilakukan untuk menngantisipasi luapan Sungai Way Tulang Bawang akibat tingginya curah hujan di kabupaten itu.

Winarti menyebutkan lokasi titik rawan banjir di Tulang Bawang berada di Kampung Bugis, Kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala, Kabupaen Tulang Bawang, Lampung.

“Titik ini merupakan wilayah yang jumlah masyarakatnya cukup banyak dan hampir setiap tahunnya menjadi langganan banjir,”ucapnya.

“Kita tidak ingin terjadi kelalaian seperti tahun lalu, ada anak-anak yang jadi korban karena bermain dan akhirnya terseret air, maka yang pertama kita pencegahan dini, mengingat rumah-rumah kita di bugis ini adalah tempat kebanggaan keluarga, maka kita nggak mungkin mau pindahkan, tapi bagaimana pemerintah dan masyarakat bergotong royong dalam mengantisipasi dan mencegah hal-hal buruk terjadi,” tutur Winarti.

Sebagai antisipasi awal, Winarti sudah menginstruksikan kepada jajarannya agar memasang plang larangan bernain bagi anak-anak di sejumlah titik yang dalam dan berarus kuat. (sur/dit)

BACA JUGA :   HUT Tulang Bawang, Winarti Lepas Lomba Gerak Jalan