Hut Bakti Badan Powell, Wabub Way Kanan Buka Perkemahan Di Buay Bahuga

328 views

WAY KANAN- Wakil Bupati Way Kanan,Lampung Edward Anthony buka perkemahan dalam rangka Hut Bakti Badan Powell tahun 2020 di Halaman Kantor Camat Buay Bahuga, kamis (20/02/20)

‘menyimak pesan dari Bapak Pandu Dunia, Lord Baden Powell bahwa maksud latihan kepramukaan ialah untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang, khususnya karakter dan kesehatan,” ujar Edward.

Demikian juga yang pernah disampaikan oleh Bapak Pramuka Indonesia, Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

“Yakni tradisi kita tidaklah menyuruh anak-anak untuk latihan tali temali dan main-main, atau menyuruh anak-anak melakukan permainan-permainan seperti orang indian di hutan belukar, tetapi membantu anak-anak atau pemuda-pemuda itu menjadi warga negara yang jujur, efisien, setia dan bertanggung jawab, tidak hanya bagi masyarakat dan tanah air sendiri tetapi juga bagi seluruh dunia,” paparnya.

Untuk itu, lanjutnya, lesan dari kedua tokoh kepramukaan ini dapat menjadi stimulus untuk berkarya nyata, sekaligus bagian dari pengabdian dan amal kehidupan.

Pada bagian lain, ia menambahkan bahwa problematika generasi muda saat ini sangatlah kompleks, apalagi perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat.

“untuk itu harapan kita bersama bahwa generasi mendatang harus dibekali tidak hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mental, moral dan budi pekerti yang baik,” pungkasnya, (gun/dit)

BACA JUGA :   Ada Siswa Keluyuran, Polisi Way kanan Beri Pembinaan