Pilkada Surabaya 2020, Mahfud Bakal Duet Dengan Azrul Ananda?

257 views
ilustrasi

SURABAYA- Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bakal berduet dengan Azrul Ananda? Ya, signal duetnya mantan Kapolda Jawa Timur dan mantan Dirut Jawa Pos Group itu mengemuka saat Machfud menggelar deklarasi lima partai yang mengusungnya sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya di Machfud Center, yang ada di Jalan Basuki Rachmat, Kota Surabaya, Minggu (26/1/20).

“Saya akan pasangkan jaket ini kepada Mas Azrul,” kata Machfud Arifin kepada Azrul Ananda di atas panggung.

Untuk diketahui, 5 partai yang sudah memberikan dukungan keppada machfud terdiri dari PKB (5 kursi), Gerindra (5 kursi), Demokrat (4 kursi), PAN (3 kursi), dan PPP (1 kursi).

Saat itu Azrul Ananda datang ke acara deklarasi sedikit terlambat. Tidak menunggu waktu lama, Machfud langsung mengajak Azrul naik ke panggung.

Ia segera melepas jaketnya, kemudian memberikannya kepada Azrul.

Machfud juga sempat menyampaikan, Azrul harus bertanggung jawab atas keputusan purnawirawan jenderal dua bintang ini maju Pilkada Surabaya 2020. Hal itu dikarenakan keputusan itu tidak lain atas bujuk rayu ayah Azrul, Dahlan Iskan.

“Ini dia harus tanggung jawab, bapaknya yang jontrongin (dorong) saya buat maju,” kata Machfud.

Mendapati hal itu, Azrul juga didorong sama bapaknya.

“Loh, saya juga dijontrongin (sama bapak),” jawab Azrul sembari tersenyum.

Meski demikian, Machfud menyampaikan untuk wakilnya nanti dia masih menunggu waktu untuk diajak ke kontestasi pesta demokrasi.

Ia tidak menampik jika diberi kewenangan penuh oleh parpol pengusungnya memilih pasangannya.

“Saya diberi kewenangan partai pengusung untuk memilih wakil, beri saya waktu dahulu,” katanya.

Namun, yang jelas dia akan memilih pasangan yang bisa meningkatkan elektoral politiknya di mata warga Surabaya. Mengingat, dirinya bukan dari kader partai, dia mengisyaratkan wakilnya dari kalangan milenial. (ant/dim)

BACA JUGA :   Musda Berlangsung Sukses, Rikky Fermana Jabat Ketua PJS Babel