Siap-Siap, Bantuan Bedah Rumah Di Pesawaran Segera Digelontorkan

258 views

PESAWARAN- Dinas PU Perumahan, pemukiman dan Lingkungan (Perkim) Kabupaten Pesawaran akan menggelontorkan 100 paket bantuan bedah rumah pada tahun ini. Ya, paket itu disalurkan kepada keluarga tidak mampu yang tinggal di 10 kecamatan, di kabupaten setempat.

Kabid Perumahan dan Pemukiman Pesawaran, Leony mengatakan jumlah kuota dan penerima serta besaran bantuan yang dibiayai melalui APBD ini sama dengan jumlah tahun sebelumnya yakni bantuan dalam bentuk bahan material, senilai Rp 15 juta per keluarga penerima dengan masih dipotong pajak.

” Untuk tahun ini, bantuan serupa akan kita salurkan kepada 10 KK disetiap kecamatan yang sudah kita verifikasi usulannya, diluar Kecamatan Teluk Pandan, yang akan difokuskan menerima bantuan melalui APBN 2020,” ucapnya kepada Senator.ID, Senin (27/1/20).

Dilanjutkannya, selain dari APBD Pesawaran, ada juga program bantuan serupa namun dibiayai oleh APBN 2020 dengan anggaran Rp17, 5 juta per penerima tanpa dikenakan pajak. Menurutnya, untuk penerima program ini sebanyak 300 KK

“Jadi kalau untuk jenis bantuan baik dari APBD atau APBN itu sama berbentuk material bahan bangunan. Cuma nilai dan jumlah penerima itu beda. Ditambah kalau di APBN itu dibantu dan diawasi oleh pendamping,” papar Leony.

Ada lagi ujar Leony, untuk tahun ini bantuan bedah rumah juga bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tidak Tapi untuk yang satu ini pihaknya baru sebatas menerima surat pemberitahuan berupa panduan dasar.

“Untuk ini teknisnya, kita belum tahu seperti apa,” pungkasnya (rid/dit)

BACA JUGA :   Jampidsus Kejagung Tegaskan Tidak Ada Yang Kabur Terkait Kasus Jiwasraya