Gelorakan Baca Buku, Tanggamus Dicanangkan Jadi Kabupaten Literasi

381 views

TANGGAMUS- Satu pekan yang lalu (20/1/20) menjadi hari bersejarah bagi aktivis literasi di Tanggamus. Ya, hari itu, Kabupaten Tanggamus dicanangkab sebagai Kabupaten Literasi.

Tak hanya itu, Bupati Tanggamus, Dewi Handayani dianugerahi Bunda Literasi Kepala Perpustakaan Nasional.

Pada kegiatan itu, ada 2000 buku yang berasal dari para ASN di Pemkab Tanggamus juga dari para undangan yang hadir. Buku buku tersebut kemudian diserahkan kepada Relawan Literasi Tanggamus yang memiliki Rumah Baca, Pojok Baca, Lapak Baca dan jenis Perpustakaan masyarakat lainnya.

Penyerahan buku buku tersebut disampaikan oleh Bunda Literasi Tanggamus, Dewi Handayani kepada Ketua Forum Relawan Literasi Tanggamus, Rolli Verdo.

Menindaklanjuti penyerahan buku tersebut, Forum Relawan Literasi Tanggamus mendistribusikan kepada rumah baca yang selama ini tergabung di forum tersebut. Kegiatan pemilahan dan packing buku dilakukan di sekretariat forum, Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus.

Packing dan penyerahan secara simbolis dilakukan pada hari Ahad, 26 Januari 2020 disekertariat FRLT pekon Teba Kota Agung Timur Tanggamus.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua FRLT Roli Verdo kepada Akhmadi Sumaryanto, pengelola Pojok Baca Al Ma’ruf Gisting yang juga pembina FRLT.

“Selain penyerahan buku pada kesempatan itu juga membahas program kerja. Diantaranya penyerahan buku buku tersebut ke Rumah Baca. Di bulan Februari direncanakan ke Rumah Baca Nurul Iman Banjar Negeri Gunung Alip Tanggamus, dan Bulan Maret ke Rumah Baca Berlian di Semaka Tanggamus,” ujar Akhmadi Sumaryanto, pembina FRLT. (sum/dit)

BACA JUGA :   Banyak Makan Korban Nyawa Di Tol Lampung, Abdul Hakim Kirim Surat ke Menteri Perhubungan