Pelajari STEAM, Kabid PAUD Diknas Lampura Ke Sekolah Alam Di Bandung

589 views

LAMPUNG UTARA- Pelajari kurikulum Berbasis Sains Technology Engenering Art Mathematic (STEAM), Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Yeni Sulistina lakukan kunjungan belajar di sekolah Alam Pelopor Al munawwar Bandung, Kamis (23/1/20).

Yeni mengatakan, tujuan kunjungan yang dilakukan untuk melihat secara langsung (observasi) dan mempelajari sistem pembelajaran berbasis sains technology engeenering art mathematic (STEAM) yang diterapkan di sekolah sejak tahun 2010 lalu.

“Sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran dengan metode STEAM ini, mengajak peserta didik terutama anak anak usia dini untuk lebih berpikir cepat, kreatif dan inovatif. Karena dengan metode tersebut anak anak dapat cepat memberikan respon terhadap instruksi yang diberikan oleh guru dengan pola pikir dan kemampuan minat bakat masing masing anak, tanpa adanya intervensi dari gurunya,” ucapnya.

Dengan kunjungan ini, ia berharap agar lembaga pendidikan anak usia dini di Lampura dapat menerapkan ilmu yang didapat disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan lembaga masing-masing.

” Satu hal yang perlu diingat bahwa pola pikir atau mindset dari orangtua menginginkan anak anak usia dini harus bisa calistung harus diubah. Karena mereka tidak diajarkan tentang calistung tetapi hanya dikenalkan saja,” pungkasnya.(kis/dit)

BACA JUGA :   Pramuka Lampung Gelar Apel Besar, Nunik: Pramuka Harus Menjadi Garda Terdepan