Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah 1 SDN Di Lampung Timur Rusak

343 views

LAMPUNG TIMUR- Dua rumah di Lampung Gimur rusak parah akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di Deda Sumur Bandung, Way Jepara pada Sabtu (11/1/20) lalu.

Ya, kedua rumah yang hancur itu milik Samsir (57) tahun Hasanuddin (60) tahun. Keduanya warga Desa Sumur Bandung.

Tak hanya itu bangunan Sekolah Dasar Negeri 01 Sumur Bandung juga mengalami kerusakan dibagian atap dan langit-langit ruangan

“Saya selaku Babinsa sudah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mengecek rumah warga yang terdampak akibat angin puting beliung, dengan harapan bisa segera mengambil tindakan, salah satunya yaitu bangunan sekolahan mengingat besok siswa masuk sekolah mungkin harus diutamakan untuk segera diperbaiki supaya tidak mengganggu proses belajar mengajar,” papar Sertu Boimin Babinsa Koramil Way Jepara.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka menyikapi cuaca ekstrim ini yang tempat tinggalnya dekat dengan pohon hendaknya segera ditebang guna menghindari hal-hal yang akan lebih merugikan,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 01 Sumur Bandung Mariyati menyatakan akan tetap melaksanakan proses kegiatan belajar menngajar esok.

“karena yang rusak hanya dua lokal kelas dan ruangan guru, sistemnya mungkin belajar pagi dan sore karena dua lokal yang rusak belum kita perbaiki masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas pendidikan Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya. (kus/dim)

BACA JUGA :   Gubernur Lampung Ajak Bupati - Walikota Tingkatkan Sinergitas