Ketua MPR: Natal Perkuat Kebhinekaan

301 views

Jakarta- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tegaskan perayaan Hari Raya Natal mesti dijadikan momentum untuk memperkuat semangat kebhinekaan di Indonesia.

Menurutnya, kemajemukan agama yang ada di dalam masyarakat Indonesia, harus dijadikan sumber kekuatan utama bangsa Indonesia.

“Sikap toleransi dan dukungan merupakan ruang kekeluargaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia karena itu kemajemukan yang ada di dalam masyarakat Indonesia bukan menjadi sumber pemecah belah melainkan harus menjadi kekuatan utama bangsa Indonesia,” kata Bamsoet, Selasa (24/12/19).

Ia menilai, agama apapun jelas mengajarkan untuk senantiasa menyebarkan cinta kasih kepada sesama karena itu siapapun tidak boleh menjadikan agama sebagai alat permusuhan apalagi sebagai alat politik.

Menurutnya, perayaan Natal menjadi sangat penting untuk memancarkan semangat kebangsaan.

“Penting untuk membuka ruang dialog diantara pemeluk agama. Tujuannya, agar melalui dialog tersebut, antar umat beragama bisa menguatkan satu sama lain meskipun berbeda keyakinan namun tetap bersaudara dalam kemanusiaan,” ujarnya.

Momen perayaan Natal, lanjutnya, harus menjadi momentum yang baik bagi seluruh umat karena ajaran agama yang mengajarkan kebaikan, dapat dilaksanakan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia. (ant/dit)

BACA JUGA :   Anggota DPR Minta Menteri BUMN Fasilitasi Kepulangan Mahasiswa di Arab Saudi