Andi Arief Nyatakan Pakde Karwo Diizinkan Mundur Dari Ketua Demokrat Jatim

282 views
logo PD

Jakarta- Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah izinkan Sukarwo untuk mundur dari posisinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Ini dikatakan Wasekjen PD Andi Arief.

Untuk diketahui, Sukarwo didaulat Presiden Joko Widodo menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Jumat (13/12/19).

“Pakde Karwo (sapaan Sukarwo) kader utama Partai Demokrat. Mendapat tugas panggilan oleh negara. Karena aturan tidak boleh merangkap antara partai dan wantimpres, maka ketum memperbolehkan kader terbaik itu melepas posisi sebagai salah satu pimpinan demokrat di daerah,” ujar Andi.

“Kami berharap Pak De Karwo bisa berkerja dengan baik dalam memberi pertimbangan pada Pak Jokowi (Joko Widodo),” lanjut Andi.

Ya, pada Jumat, Sukarwo dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi satu dari sembilan anggota Wantimpres terpilih.

Delapan lain yang dilantik menjadi Wantimpres adalah Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Politikus senior Partai Golkar Agung Laksono, Politikus senior PDIP Sidarto Danusubroto, Pemilik Grup Mayapada Dato Sri Tahir, Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi, Poltikus senior PPP Mardiono, dan pendiri Medco Group Arifin Panigoro. (cni/dim)

BACA JUGA :   Daftar ke KPU Lamteng, Nessy Mustafa - Imam Suhadi Mohon Doa Restu Masyarakat