Rakernas: Kongres V PAN Bakal Digelar Paling Lambat Maret 2020

303 views

Jakarta- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) hasilkan keputusan untuk menggelar Kongres V PAN selambat-lambatnya pada Meret 2020.

“Dalam forum rakernas yang diselenggarakan Sabtu hari ini, sudah disepakati waktu penyelenggaraan Kongres V PAN paling lambat bulan Maret 2020,” kata Ketua Steering Committee Rakernas PAN, Saleh Partaonan Daulay (7/12/19).

Ia juga mengatakan bahwa dalam Rakernas, DPP PAN membuka kesempatan untuk semua daerah bisa mengajukan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres V PAN.

Ia menyebut, hingga saat ini telah ada sembilan daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah kongres yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, DKI Jakarta, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan dan Papua.

“Tentu lokasinya tidak bisa diputuskan dalam forum rakernas, karena perlu verifikasi dan survei lapangan, misalnya kita lihat dulu apakah hotel di wilayah itu bisa menampung kapasitas 3.000 peserta Kongres V yang akan datang, dan lain sebagainya. Nanti DPP PAN akan menentukan satu dari sembilan wilayah itu yang bisa menjadi tuan rumah,” ujar dia.

Untuj diketahui, salah satu agenda Kongres V PAN adalah pemilihan Ketua Umum PAN.

Sejauh ini beberapa nama yang diprediksi akan maju sebagai bakal calon ketua umum PAN dalam Kongres V PAN yakni Zulkifli Hasan selaku calon petahana, politisi PAN Mulfachri Harahap, Drajad Wibowo hingga eks Menteri PAN dan RB Asman Abnur. (ant/pin)

BACA JUGA :   Cegah Covid-19, Nose Sanitizer Bisa Jadi Solusi