Peringati Hari Juang TNI, Kodim Way Kanan – Pramuka Tanam Pohon

351 views

Way Kanan- Dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Jajaran Kodim 0427/Way Kanan dan Pramuka Saka Wira Kartika lakukan penanaman pohon. Kegiatan digelar di areal lapangan tembak Kodim 0427/Way Kanan, pada Jumat (06/12/2019).

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengatakan bahwa penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan dalam menangani krisis Iingkungan.

Menurutnya, ini juga mesti dilakukan untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air, pelindung lingkungan serta mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan absorbsi gas karbon dioksida juga berfungsi mencegah terjadinya banjir, dan tanah longsor.

“Harus ada kepedulian yang tinggi dari diri sendiri, dengan mewujudkan kesadaran menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari,”ujar Komara

Oleh karena itu, ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Juga dapat memotivasi kesadaran dan semangat masyarakat Way Kanan untuk berbuat yang terbaik bagi daerah,”pungkasnya. (gun/dit)

BACA JUGA :   Jadikan Kapolres Penasehat, Pejuang Bravo Lima Sowan Ke Polres Way Kanan