DPRD Way Kanan Minta Minta PT. BMM Selesaikan Konflik

355 views

Way Kanan- DPRD Kabupaten Way Kanan meminta agar pimpinan PT.BMM punya itikad baik untuk menyelesaikan konflik dengan eeng cs, perwakilan penyimbang tiuh gunung sangkaran, kecamatan Blambangan umpu, Way Kanan.

“Kami Komisi I DPRD Way Kanan kanan sudah 2 kali memanggil pimpinan PT.BMM untuk menyampaikan apa yg di inginkan oleh eeng cs. Eeng cs meminta PT.BMM tinggalkan Wilayah GS atau BMM bebaskan lahan. Saat ini kami berupa meredam masyarakat GS untuk tidak duduki lahan, oleh karena itu kami meminta agar semua lembaga dapat membantu menyelesaikan konflik agaria antara Gunung Sangkaran dengan BMM karena di kuatirkan bila tidak terselesaikan, konflik akan terus memanas,” Papar Ketua Kimisi 1 DPRD Waykanan Rozali Usman (28/11/19).

“Dari kajian data yang seluruh anggota komisi 1 pelajari di lapangan bahwa lahan yang berada di wilayah Kampung Gunung Sangkaran yang jelas tidak tercantum dalam HGU yg di miliki PT.BMM,”ungkapnya.

Terpisah, eeng Saputra mengatakan pihaknya menunda aksi pendudukan di lahan milik mereka yang dikuasai PT.BMM lantaran masiy memberi waktu kepada perusahaan untuk menyelesaikan masalah.

“Namun apabila dalam waktu beberapa hari kedepan niat baik tidak juga di tunjukan PT.BMM maka aksi pendudukan lahan di pastikan akan dilakukan,”katanya. (gun/dit)

BACA JUGA :   Gedung Milik PT MSWK Way Kanan Dilalap Kobaran Api