Sako Maarif NU Lampung Timur Peringati Hari Santri

425 views

LAMPUNG TIMUR – Satuan Komunitas (Sako) Maarif NU Kabupaten Lampung Timur melaksanakan upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019, yang bertempat di Lapangan Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, Selasa (22 Oktober 2019).

Dalam pidato Kepala Sako Lampung Timur Rahmat Dahlan yang juga bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan, “Pemerintah telah menetapkan tanggal 22 Oktober adalah sebagai hari santri Nasional yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandantangani pada 15 Oktober 2015 selain dari pada itu santri merupakan sebuah elemen bangsa yang memiliki peranan penting dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Dengan semangat membangun simbiosis Islam dan Kebangsaan sudah tertanam sejak dini didalam jiwa santri untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari santri oleh Sako Maarif NU Lampung Timur dihadiri oleh seluruh Lembaga pendidikan Maarif di wilayah Lampung Timur kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Minggu 20 Oktober 2019 dan berakhir Selasa 22 Oktober 2019 dengan berbagai macam agenda kegiatan diantaranya perkemahan, Istighosah, sholawatan, api unggun, upacara bendera, kirab santri, dan lain-lain.

Sukses dan meriahnya acara peringatkan hari santri berkat kerja sama antara Satuan Komunitas Maarif Nu Lampung Timur, dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lampung Timur serta didukung oleh Hilo, Lstar Transport, Standard, Bintang Toedjoe, Oronamin C drink, PT. Tunas Dwipa Matra, Madu Nusantara, Pramediacom, serta Kedai Ari Doy. (Khus/ris/feb)

BACA JUGA :   Peringati Hari Migran Internasional, Gubernur Lampung Tekankan Upaya Peningkatan Kualitas Pekerja Migran