DPRD Metro Akan Akan Teruskan Aspirasi Mahasiswa lewat Fraksi

323 views

Metro- DPRD metro nyatakan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa Kota Metro lewat masing-masing fraksi.

Ini dinyatakan Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda saat menerima Aliansi mahasiswa gabungan dan HMI Kota Metro yang berunjuk rasa dan menyatakan sikap menolak sejumlah RUU yang sedang digodok di DPR RI.

“Terima kasih sudah datang menyampaikan aspirasi kepada kami, walaupun bukan kewenangan dari DPRD kita akan mendengarkan sesuai tupoksi kami,” ujar Wakil Ketua DPRD Sementara Anna Morinda, Kamis (26/9/19).

Ia mengaku, tidak ada hubungan langsung antara DPRD dengan DPR RI terkait RUU karena berbeda tupoksi. Namun, pihaknya bisa menyampaikan melalui jalur fraksi masing-masing partai politik (parpol).

“Kami ini pelantikan pimpinan dan AKD belum ada, RUU itu kewenangan DPR RI. Tapi, apa yang disampaikan kami terima, ini kan untuk kepentingan bangsa, tidak ada kepentingan lain untuk negara,” ucapnya, saat menerima perwakilan mahasiswa.

sementara itu, Zubir Idham formatur HMI Metro mengatakan bahwa pihaknya meminta pemerintah untuk bisa merevisi kembali UU KPK yang sudah disahkan DPR RI

“Kami meminta pemerintah untuk membahas kembali pasal-pasal bermasalah pada Rancangan UU KUHP. Merevisi UU KPK yang baru saja disahkan,” ujar Zubir Idham.

Selain itu, pihaknya juga menuntut adanya tindakan tegas terhadap oknum-oknum pembakar lahan hutan, serta mencabut izin perusahaan yang membakar lahan serta hutan di Indonesia karena memberi dampak Ispa pada masyarakat.(lac/pin)

BACA JUGA :   IAIN Metro Wisuda 777 Mahasiswa