News, UTI  

Syakira Artha Wangsa, Mahasiswi Cantik UTI Ini Wakili Lampung di Ajang PPKI 2024

1,158 views

LAMPUNG- Mahasiswi Sastra Inggris dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Syakira Artha Wangsa, terpilih untuk mewakili Provinsi Lampung dalam ajang bergengsi Putra-Putri Kebudayaan Indonesia (PPKI) ke-7 tahun 2024.

PPKI merupakan ajang pencarian bakat yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Syakira, putri ketiga dari Iwan Usman, adalah bagian dari Pepadun Stan Purun Stan. Ia lahir di Bandar Lampung pada 4 Oktober 2006.

Syakira mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai seni, seperti bernyanyi, melukis, menari, menggambar, serta berprofesi sebagai MUA dan makeup artist.

Selain itu, Syakira juga dikenal memiliki komitmen kuat untuk melestarikan budaya daerahnya.

Ia menjelaskan bahwa terpilihnya untuk mewakili Lampung di PPKI 2024 tidak lepas dari dukungan orang-orang terdekatnya, terutama ibunya.

“Ibu selalu mendorong saya untuk mencoba hal-hal baru selama masih muda,” kata Syakira.

Ibunya menambahkan, selama kegiatannya positif dan tidak mengganggu kuliah, ia didorong untuk mengejar apa yang ia sukai.

“Kesempatan tidak selalu datang dua kali,” ujar ibunya.

Syakira, yang memiliki darah keturunan Tiyuh Panaragan, Kabupaten Tulangbawang Barat, juga mendapatkan dukungan penuh dari ayahnya yang seorang pengusaha.

Syakira adalah lulusan SMA Negeri 10 Bandar Lampung.

Mari dukung Syakira sebagai Finalis Putra-Putri Kebudayaan Indonesia Favorit 2024!

Caranya mudah, cukup vote melalui website @kreenindonesia di https://s.id/fav-pp-kebudayaan-2024 atau klik link yang ada di bio Instagram @officialputeraputerikebudayaan, lalu pilih finalis favoritmu.

Satu finalis putra dan satu finalis putri dengan vote terbanyak akan mendapatkan golden ticket menuju Top 5 di grand final.

Cara Vote:

Buka website https://s.id/fav-pp-kebudayaan-2024 atau scan QR-Code yang tersedia.

Klik “view finalis.”

Pilih finalis favoritmu.

Masukkan jumlah vote (tidak terbatas).

BACA JUGA :   Jampidmil Kejagung Tahan 4 Pegawai BRI Soal Dugaan Korupsi Kredit BRIguna Bekang Kostrad Cibinong 2016-2023

Klik “continue.”

Isi data diri.

Scroll ke bawah dan klik “continue to payment.”

Pilih metode pembayaran.

Klik “next.”

Selesaikan pembayaran.

Klik “check payment status.”