Dionisius Fillio Raro Resmi Terima Penyerahan Jabatan Pj Kepala Tiyuh Marga Asri

714 views

Tulang Bawang Barat – Dionisius Fillio Raro, S.STP. resmi terima penyerahan jabatan pimpinan sebagai Penjabat (Pj) kepalo Tiyuh (desa) Marga Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Penyerah terimaan jabatan dari Pj kepalo Tiyuh purna tugas Tiyuh Marga Asri Isrofi tersebut yang diselenggarakan di balai tiyuh setempat pada Rabu, 11/09/2024.

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut pasca dilantiknya 9 Pj kepala tiyuh di kabupaten Tubaba pada pekan lalu. Salah satunya Dionisius Fillio Roro, S.STP. yang mendapatkan tugas tambahan sebagai Pj kepala tiyuh Marga Asri.

Dalam sambutannya pj kepala tiyuh purna tugas Marga Asri Isrofi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pj kepalo Tiyuh yang baru Dionisius yang mengantikan dirinya. Suasana penuh haru pun tersimut diwajah ratusan masyarakat dan peserta yang hadir mendengarkan pesan dan kesan dari Pj kepala tiyuh purna tugas tersebut.

“Saya ucapkan selamat datang kepada bapak Dionisius Fillio Roro, S.STP. selamat bertugas disini pak, di Tiyuh Marga Asri. Tiyuh ini sangatlah mengisahkan hal yang luar biasa bagi saya. Banyak hal yang kami lakukan bersama aparatur tiyuh beserta masyarakat. Dari hal tiada menjadi ada, dari hal yang tidak bisa menjadi bisa kami lakukan”

“Termasuk bagaiman kami secara bersama- sama bergotong royong, bahu- membahu membangun balai tiyuh ini. Sehingga dapat terlaksana tercapai dan terwujud seperti saat ini. Meskipun sederhana tapi setidaknya ini semua sudah terbentuk dan terwujud, langkah selanjutnya yaitu meneruskannya”

“Saya juga atas nama pribadi dan Pj kepalo Tiyuh purna tugas meminta maaf kepada seluruh elemen masyarkat, dan aparatur tiyuh bila ada tingkah laku, pekerjaan ataupun hal lain yang salah dan tidak sesuai. Saya berharap agar bapak ibu semua seluruh masyarakat dapat menerima Pj kepalo yag baru ini dengan baik, dapat berkolaborasi dan bersinergi membangun tiyuh “pungkasnya.

BACA JUGA :   Banyak Makan Korban Nyawa Di Tol Lampung, Abdul Hakim Kirim Surat ke Menteri Perhubungan

Pj kepalo Tiyuh Marga Asri Dionisius Fillio Roro, S.STP. juga dalam sambutannya mengamini apa yang telah disampikan Pj kepalo purna tugas sebelumnya. Senada dengan apa yang telah disampaikan Isrofi, dirinya juga siap melaksanakan tugas dari atasannya yang diembannya tersebut untuk kemajuan tiyuh.

“Secara kedinasan dan atas nama bagian dari pemerintah daerah saya selalu siap dimanapun dan kapan pun saya ditugaskan oleh pimpinan. Sekalu ASN apa yang menjadi perintah dan tugas saya akan siap laksanakan. Oleh karenanya saya dalam bekerja tidaklah dapat melakukannya sendiri namun harus melibatkan semua unsur”

“Untuk memajukan Tiyuh ini, kita semua harus bekerjasama atau bersinergi bersama dengan baik. Banyak hal yang saya belum mengetahui, bayak hal yang saya harus belajar. Karenanya saya butuh bantuan semua pihak termasuk aparatur, tokoh masyarakat, pemuda, dan lainnya. Saya mengajak semua kita untuk dapat bekerjasama membangun tiyuh yang kita cintai ini “ujar Dionisius.

Sementara itu, camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin, S.IP., M.I.P. menyampaikan pentingnya sinergisitas bagi semua pihak. Tujuannya untuk mencapai kemajuan dan perubahan suatu daerah termasuk Tiyuh Marga Asri . Nazaruddin juga menyebutkan pergantian jabatan dalam tugas itu adalah hal biasa dilakukan.

Tujuannya untuk penyegaran dan pergantian dalam sistem pemerintahan birokrasi, Serta merupakan regenerasi kepemimpinan. Nazaruddin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj kepalo Tiyuh purna tugas Isrofi atas dedikasinya, serta pengabdiannya dalam membangun tiyuh. Begitu pula kepada ketua TP- PKK purna tugas, serta semua pihak yang telah turut membangun tiyuh bersama PJ kepalo purna tugas Isrofi.

Camat Nazaruddin juga menyebut selamat datang dan selamat mengban tugas tambahan kepada Pj kepalo Tiyuh yang baru Dionisius Fillio Roro, S.STP. Dia berharap agar dapat secepatnya beradaptasi, dan secepatnya agar pelayanan kepada masyarakat dapat cepat, efisien, dan optimal.

BACA JUGA :   Dishub Tubaba Dorong Pelaku Usaha Transportasi Berkontribusi Bangun Daerah

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir terutama kepada Pj kepalo Tiyuh dan aparatur agar dapat turut serta menyukseskan pilkada 27 November 2024 mendatang di Tubaba. Segera mengaktifkan poskamling, ronda malam, dalam peningkatan keamanan lingkungan tiyuh.

“Jaga netralitas, karena pada dasarnya tugas umum pemerintah itu yaitu menjalankan tugas pokok pemerintahan berjalan dengan baik dan maksimal. Termasuk dalam hal pelayanan kepada masyarakat, hal itu sesuai dengan UU No. 3 tahun 2024 tentag desa bahwasanya semua aparatur tiyuh harus memaksimalkan pelayanan, serta kemudahan dalam pelayanan “ungkap camat Nazaruddin.

Hadir pada acara serah terima itu, selain camat Achmad Nazaruddin, S.IP., M.I.P., Pj kepalo tiyuh purna tugas Isrofi, Pj kepalo Marga Asri Dionisius Fillio Roro, S.STP., juga turut dihadiri ketua TP- PKK kecamatan, Pj ketua TP- PKK purna tugas, Pj ketua TP- PKK Marga Asri, seluruh aparatur tiyuh, tokoh masyarakat, pemuda, okp, ormas, nakes, dan kader posyandu. (*)