KPU Kota Metro Lantik 25 Anggota PPK Tahun 2024

1,690 views

Kota Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro melantik 25 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Aidia Grande, Kamis (16/5/2024).

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin, berharap Panitia Pelaksana Kecamatan yang baru dilantik nantinya dapat meringankan tugas KPU dalam pelaksanaan Pilkada kota Metro Tahun 2024.

“Saya minta masing masing anggota PPK ini, kelak dapat melaksanakan tugasnya sesuai fungsi, yang utama untuk membantu tugas KPU, ” ucap Wahdi.

Wahdi juga meminta kepada semua lembaga yang terlibat pada pelaksanan Pemilihan Wali Kota mendatang mampu menampilkan kinerja terbaiknya, sehingga pelaksanaan pemilihan bisa berjalan sukses tanpa dicederai hal-hal yang tidak perlu, seperti money politics dan sebagainya.

Menurutnya, sukses tidaknya sebuah pesta demokrasi, tergantung pada petugas-petugas yang bekerja di lapangan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

”Kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Wahdi.

Sebagai Wali Kota Metro, dirinya juga berharap pelaksanaan Pilkada dapat dilaksanakan dengan prinsip LUBERJURDIL (Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil).

Sementara Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, menerangkan bahwa seluruh Anggota PPK yang di Lantik akan bertugas membantu KPU di masing-masing Kecamatan Kota Metro.

Dia juga mengungkapkan bahwa di 5 Kecamatan yang ada di Kota Metro nantinya akan ada 5 anggota yang membantu KPU pada masing-masing Kecamatan.

“Metro ini sebuah kota kecil yang hanya memiliki 5 kecamatan, sehingga saya berharap para Petugas PPK ini, kelak mampu membantu tugas KPU pada pelaksanaan Pilwalkot mendatang,” ucap Nurris.

Harapannya pelaksanaan Pilkada yang akan diadakan dapat mengalami peningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 83% pada tahun 2020, dapat mencapai angka 90% pada tahun 2024. Selain itu juga, kami dari KPU berharap support pemerintah daerah baik itu dari segi anggaran, fasilitas tentu dalam rangka mensukseskan Pilkada Kota Metro,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :   15 Anggota Panwascam se Kota Metro Dilantik Bawaslu